DKM Metland Menteng, Cakung Berbagi Santunan 300 Anak Yatim dan Peringatan Nuzulul Quran di Ramadhan Penuh Barokah

Headline1921 Dilihat

“Mudah – mudahan ke depan kita bisa lebih banyak lagi melibatkan jama’ah yang hadir dan juga menyantuni anak yatim. Insya Allah kegiatan bisa berlanjut dari tahun ke tahun,” kata Ketua RW berharap.Selain memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan buka puasa bersama, panitia juga membagikan satu lusin Alqur’an.

Acara dihadiri Syekh Abu Bakar bin Zein Al Habsy, Lc untuk memberikan tausiyah, mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada semua pihak sehingga terlaksananya acara yang baik dan mulia ini.

“Alhamdulillah kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk hadir di masjid Metland Menteng ini untuk sama – sama menyuarakan lagi gema Ramadhan yang mensiarkan sebagian dari syiar Islam”, ungkap Habib.

“Syiarnya adalah memanfaatkan bulan Ramadhan ini memperbanyak amal amalan sesuai tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW, sehingga kita mudah mudahan mendapatkan predikat orang orang yang bertaqwa kepada Allah SWT, khususnya kegiatan positif yang sudah dijalankan oleh para anggota para muslimin masjid Metland Menteng ini,”terangnya.

Habib Syekh Abu Bakar bin Zein Al Habsy, Lc. berharap semoga seluruh pengurus dan jajaran DKM Metland yang juga di turut dihadiri Lurah Ujung Menteng dan warga RW 09 merupakan orang – orang yang konsen demi terwujudnya kesempurnaan amalan di bulan Ramadhan ini.

“Masya Allah banyak sekali anak – anak yatimnya bergembira hari ini mendapatkan santunan dan dapat bimbingan untuk kemudian hari Insyaallah akan mendapatkan karunia yang besar disisi Allah SWT aamiin,” tutup Syekh Abu Bakar bin Zein Al Habsy, Lc.

Selain itu, Habib juga turut memberikan Alqur’an kepada sejumlah jamaah milenial diharapkan bisa menambah lebih banyak lagi amalan dalam rangka memakmurkan masjid Metland Menteng ini.

Ketua DKM drg. Dudik Winarko, Sp.KG bersama Syekh Abu Bakar bin Zein Al Habsy, Lc.

“Memakmurkan hati kita dengan tadarus Al-Qur’an yang kita adakan setiap malam dan pagi baik di bulan Ramadhan maupun selain bulan Ramadhan. Insyaallah agar hati kita selalu makmur dengan membaca Alquran, mendapat kesembuhan dan kekuatan sehingga kita selalu dapat bimbingan oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal al-amin,” ungkapnya.

Sementara di lokasi acara Lurah Ujung Menteng, Cakung, Agus Sulaeman mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh pengurus DKM Masjid Metland Menteng.

” Mudah mudahan kegiatan santunan ini yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Metland Menteng ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan karena di bulan Ramadhan ini kita bisa berbagi, kita bisa bersama – sama mengajak seluruh warga bisa memberikan manfaat sesama warga di wilayah Ujung Menteng, khususnya di Perumahan Metland Menteng,” kata Lurah Ujung Menteng Agus Sulaeman.(SF)

Komentar