Demi Terwujudnya Lingkungan Bersih dan Pola Hidup Sehat di Kelurahan Sepanjangjaya, Walikota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Septitank Individual

Foto : Walikota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Program Pembangunan Septitank Individual di Kamp Rawa Panjang, Sepanjangjaya, Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Sehubungan dengan adanya Bantuan Dana DAK tahun 2023 untuk pembuatan Septitank pada rumah-rumah warga di Kelurahan Sepanjangjaya yang masih belum menggunakan jamban bersih, Pemerintah Kota Bekasi meresmikan program pembangunan Septitank Individual di Kampung Rawa Panjang, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (14/09/2023).

Acara peresmian juga dihadiri Walikota Bekasi Tri Adhianto, Lurah Sepanjangjaya, Sowi Hidayatullah, Tokoh masyarakat dan warga sekaligus ajang silaturahmi warga dengan Walikota Bekasi.

Menurut Lurah Sepanjangjaya, Sowi Hidayatullah program ini sudah berjalan sebelum dirinya menjabat lurah yang merupakan dana DAK 2023. Septitank Individual ini dibangun di setiap rumah untuk kebutuhan satu keluarga bukan untuk umum.

“Maka Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan program pembangunan Septitank individual demi terwujudnya lingkungan bersih serta seluruh warga memiliki pola hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari penyebaran bakteri dan penularan penyakit yang dapat mengancam seluruh masyarakat, ” ungkap Lurah Sowi.

Komentar