Caleg Tenar dari Masinton sampai Ketua DPRD DKI Jakarta di Dapil Neraka Gagal Nyaleg, Once Malah Lolos

5. Christina Aryani

Christina, seorang ahli hukum yang merupakan kader Partai Golkar, juga diprediksi kalah perolehan suara dibandingkan pendatang baru sesama kader partai berlambang beringin, Abraham Sridjaja. Kendati berbekal nomor urut 1, Christina yang saat ini masih menjabat sebagai anggota dewan hanya memperoleh 32.416 suara. Sementara itu, Abraham sukses mengoleksi 76.945 suara.

6. Chong Sung Kim Kemunculan pria berdarah Korea Selatan yang menjadi WNI sejak 2013 ini sempat mengejutkan sejumlah pihak, setelah spanduknya dipasang di berbagai ruas jalan di Jakarta Selatan dan Pusat.

Namun, ia hanya memperoleh 21.346 suara dari dapil Jakarta II, atau peringkat 3 terbawah dari 7 caleg Golkar yang berkompetisi di wilayah ini.

7. Lula Kamal

Dokter sekaligus aktris ini dicalonkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada dapil Jakarta II. Lula yang maju dengan nomor urut 4 mendapatkan suara terbanyak kedua di PAN, 36.667 suara. Namun, belum cukup banyak untuk melampaui perolehan suara selebritis lainnya yaitu Uya Kuya yang sanggup mengantongi 81.643 suara.

8. Adhyaksa Dault Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2004-2009 ini juga dicalonkan oleh PAN di dapil Jakarta II pada Pileg 2024. Namun, Adhyaksa yang memiliki kemewahan berupa nomor urut 1 hanya mendapatkan 14.401 suara.

9. Melani Leimena

Ia merupakan anggota DPR RI sejak tahun 2009. Ia juga sukses mengoleksi 61.046 suara dari dapil Jakarta II, menempatkannya sebagai caleg Partai Demokrat dengan perolehan suara tertinggi di dapil ini. Namun, Demokrat diprediksi tak mendapatkan 1 kursi DPR RI karena hanya memperoleh 148.440 suara di dapil ini.

10. Ade Armando

Ade berpotensi mendapatkan satu kursi DPR RI seandainya PSI secara nasional berhasil melampaui ambang batas parlemen/parliamentary threshold 4 persen.

Relawan setia Jokowi, yang maju kali pertama di pileg dengan nomor urut 1 ini, menyandang status sebagai caleg PSI dengan raihan suara terbanyak, yakni 72.245 dari total 183.386 suara PSI di dapil ini.

Namun, jika tidak, maka kursi untuk Ade akan jatuh ke caleg PKS yang juga anggota Dewan, Kurniasih Mufidayati.

Komentar