Yayasan Wafizs,  Wujudkan Persatuan Umat dan Tanamkan Ilmu Agama dari Buaian Sampai ke liang Lahat

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.id -Ilmu adalah cahaya atau pelita bagi manusia. Tanpa ilmu, tidak ada peradaban. Banyak hadis mencari ilmu yang bisa menjadi pegangan tiap Muslim untuk terus belajar lantaran sangat besar keutamaan orang berilmu.

Dalam kajian majelis taklim yang digelar Yayasan Wafizs Nur Amin Center, juga berkaitan dengan pentingnya umat dalam mencari dan mempelajari ilmu terutama ilmu agama.

Dirangkai tiga acara dalam satu malam, Yayasan Wafizs Al Amin Center, Jumat (24/9/2021) ratusan jamaah hadir meramaikan acara dengan dimulai dari sholat Maghrib dan Isya berjamaah.

Tiga acara tersebut yakni, Majelis Taklim Malam Sabtu khusus para muslim atau bapak -bapak, Haul orang tua dari Ustadz Adjie Nung yaitu Almarhum H. Moch.Amin yang ke 43 dan Walimatusaffar Muhammad Saddam Noer putra pertama Ustad z Adjie Nung yang akan melanjutkan studynya ke Perguruan Tinggi Al Azhar, Kairo, Mesir.

Rangkaian acara berjalan lancar dengan menghadirkan KH.Munawir Aseli , tokoh ulama Betawi memberikan sambutan dan tauziahnya yang berlangsung hingga malam hari pukul 22.00 Wib.

Ada tiga hikmah yang bisa dipetik dari tiga acara tersebut diantaranya kata Ustadz Adjie Nung atau H.Nur Anwar Amin selaku Ketua  Yayasan Wafizs Al Amin Center yaitu, pentingnya persatuan umat muslim di Kabupaten Bekasi khususnya warga muslim di Desa Bahagia, Babelan Kota, Kabupaten Bekasi yakni Hormati dan Doakan selalu orangtua kita meskipun sudah tiada dan Tuntutlah dan terapkan ilmu agama dari buaian (bayi) sampai ke liang lahat.

Anjuran menuntut ilmu itu dimulai sejak lahir hingga akhir hayat. Rasulullah SAW bersabda:

Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lakhdi.

Artinya: “Tuntutlah ilmu dari buaian (bayi) hingga liang lahat.”

” Momen malam hari ini membawa hikmah yang luar biasa dengan kedatangan guru kami KH.Munawir Aseli makin menambah ilmu dan keimanan kita,” terang Ustd Adjie Nung.

Allah SWT pun meninggikan derajat orang-orang yang mencari ilmu karena ridha-Nya. Dalam Alquran, Allah SWT berfirman :

Artinya: “Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS.  Al-Mujadalah ayat: 11).

Dalam hadis kewajiban mencari ilmu juga dibebankan tiap Muslim sebagaian sabda Rasulullah SAW;

Tholabul ‘ilmi faridhotan ‘alaa kulli muslimin

“Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu muslim.”

Pesan buat ananda Muhammad Sadam Noer , Ustadz Adjie Nung mewanti wanti agar putranya rajin belajar dan taat pada Allah SWT, menghafal Alquran, belajar bahasa Arab dan kitab -kitab fiqih.

Belajarlah Ilmu dan diterapkannya dalam kehidupan sehari – hari dan didakwahkan atau disyiarkan untuk kemaslahatan umat,” pesan Ustadz Adjie Nung usai acara. (Sofi)

Komentar