Jamaah Wafizs Center Peduli Serahkan 1 Tangki Air Bersih dan Aneka Bantuan lainnya ke Korban Banjir Desa Setiajaya

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.com- Rombongan jamaah taklim Yayasan Wafisz Al Amin Center kembali menyalurkan berbagai donasi dan sumbangan dari para jamaah untuk korban banjir di Kampung Cap Jaya, Desa Setiajaya, Kecamatan Cabangbungin,Kabupaten Bekasi, Rabu (3/3/2021).

Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari Wafizs Center Peduli dibawah pimpinan Ustadz Adjie Nung atau Ustadz H.Nur Anwar Amin,Lc membawa berbagai bantuan berupa 1 tangki air bersih, buku tulis, beras, mie instan, roti, obat – obatan dan pakai bekas layak pakai yang diserahkan langsung melalui Ustadz H. Abdul Azis selaku pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa 31.

Di sela – sela penyerahan donasi Ustadz Adjie Nung mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dari jamaah Wafizs Al-Amin Center yang begitu peduli dengan berbagi kepada sesama terutama para warga yang terkena musibah banjir.

” Alhamdulillah kami sampai disini dengan selamat dan sudah menunaikan amanah dari para donatur untuk diserahkan ke warga korban banjir di kampung Cap Jaya, Desa Setiajaya, Cabangbungin. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan serta terutama meringankan kesulitan air bersih akibat banjir,” terangnya.

Begitu juga diungkapkan oleh beberapa ibu – ibu majelis taklim Wafizs Al-Amin Center yang ikut dalam rombongan yang mengaku senang dan terharu bisa berbagi dengan sesama yang bisa langsung menyaksikan kondisi pasca banjir meski sudah mulai surut namun warga masih memerlukan bantuan.

” Semoga menjadi keberkahan dan bermanfaat bagi warga. Kami senang bercampur terharu. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi saudara saudara kita di sini untuk tetap bersabar dan semangat,” ucap bu Harti dan kawan kawan.

Sementara Ustadz H. Abdul Azis pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan para jamaah dari Wafizs Center Peduli yang memberikan berbagai bantuan yang sangat dibutuhkan warga di kampungnya.

” Kami pun meminta kepada Pemerintah untuk malakukan pengerukan Kali Ciherang dan pembuatan tanggul serta bagian hilir segera di keruk agar kejadian banjir parah tahun ini tidak terulang lagi,” ungkap Ustadz Azis berharap.

Ustadz Adjie Nung pun berpesan dan mengingatkan kepada semua pihak terutama umat muslim jika musibah banjir ini menjadi jalan buat kita untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan kita.

Karena itu untuk mengatasi kesulitan, musibah dan cobaan ini semua, ingat 3 T yakni; Taqorrub Ilallah hanya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara terbaik, jangan jauhi Allah jika ingin rahmatNya.

Kedua Tawakkal kepada Allah, sandarkan dan serahkan semuanya kepada Allah, Dia yang menurunkan ujian ini Dia pula yang akan mendatangkan penawarnya. Dan yang ke tiga Ta’awun (saling tolong menolong) dalam hal kebiakan dan taqwa karena Allah akan menolong hambaNya selama hambaNya menolong saudara.

Karena dalam al-quran Surat Al-Anfal Ayat 25 ujian itu akan datang tidak hanya menimpa orang-orang yang berbuat zholim saja.
وَٱتَّقُوا۟ فِتْنَةً لَّا تُصِيبَنَّ ٱلَّذِينَ ظَلَمُوا۟ مِنكُمْ خَآصَّةً ۖ وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ
Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.

Tafsir Quran Surat Al-Anfal Ayat 25 ” Dan waspadalah kalian (wahai kaum mukminin), satu cobaan dan ujian yang akan merata dialami oleh orang yang berbuat buruk dan lainnya, yang tidak khusus cobaan tersebut mengenai orang yang bermaksiat semata, tidak pula orang yang melakukan dosa tersebut, akan tetapi juga menimpa orang-orang yang shalih bersama mereka sekaligus.

Bila orang-orang shalih itu sebenarnya mampu mengingkari kezhaliman , namun mereka tidak mengingkarinya. Dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya Allah amat dahsyat siksaanNya bagi orang yang melanggar perintah dan laranganNya.

 

Sementara bagi masyarakat yang ingin ikut serta peduli dengan sesama dalam beramal jariyah bisa menyalurkan sedekah, amal jariah dan infaq serta Zakatnya melalui transfer ke Nomor Rekening 0814. 1068. 54
a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center
BANK BNI Cab. Bekasi, No. Rek. 7117. 8248. 23 a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center
BANK SYARIAH MANDIRI Cab. Bekasi dan
No. Rek. 156. 00. 1497. 0331 a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center Bank Mandiri Cab. Bekasi.

Jangan lupa Klik website Al-Amin Center :  http://bit.ly/smpit-al-amincenterboardingschool.(SF)

Komentar