Wakaf Air Bersih Bantu Warga Desa Cibunar, Setelah 41 Tahun Sulit Dapatkan Air Bersih

Daerah, Headline, Nasional1749 Dilihat

Garut, beritajejakfakta.idKebahagiaan tengah dirasakan warga Kampung Babakan Jambe, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut karena telah mendapatkan bantuan wakaf proyek air bersih dari Relawan Teladanku bersama Badan Wakaf Sumur setelah 41 tahun sejak 1982 mengalami kesulitan air bersih bagi warganya.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh ketua DKM Masjid Nurul Bayan, Ustadz Husin Agnan, S. Ag. sekaligus selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan.

Ia mengatakan atas nama warga kampung Babakan Jambe mengucapkan rasa syukur yang mendalam terhadap semua pihak yang telah membantu mewujudkan proyek wakaf air bersih terutama kepada Relawan Teladanku yang berkolaborasi dengan Badan Wakaf Sumur yang bertepatan dengan peringatan Hari Raya Iduladha 1444 H menjadi sebuah keberkahan bagi warganya.

“Kegiatan peresmian sumur warga sekaligus tasyakur binnikmah ini sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan mendalam bagi warga kami setelah sekian lama menantikan air bersih di wilayah kami,” ujarnya dalam sambutan di Masjid Nurul Bayan, Cibatu, Kabupaten Garut pada Kamis (29/6/2023).

Menurutnya, dengan adanya wakaf sumur tersebut setidaknya 4 kampung di wilayahnya mendapatkan akses manfaat air bersih untuk keperluan air minum warganya dan juga keperluan thoharoh /wudhu bagi jama’ah di masjid Nurul Bayan.

Koordinator Relawan Teladanku, Denis mengatakan air adalah sumber kehidupan, oleh karena itu dengan keluarnya air bersih dari perut bumi di kampung Babakan Jambe ini harapannya masyarakat bisa menjadi lebih makmur dan tanahnya subur sehingga berdampak pada keberkahan bagi lingkungan sekitarnya. (SF/DNS)

Komentar