Tokoh Pemuda Bantargebang Desak Pemkot Bekasi Bayar Gaji PHL Kali Asem Jangan Sampai Lebaran Gigit Jari

Tetapi faktanya hingga hari ini Sabtu tanggal 6 April 2024 rencana pembayaran BLT dan gaji PHL Kali Asem itu belum belum dilaksanakan.

“Sebagai aktivis Pemuda Bantargebang dan Lingkungan Hidup yang mengawal soal bantuan dari Pemprov DKI Jakarta sejak awal turunnya, yaitu tahun 2000 lalu. Saya prihatin dengan kondisi Pemkot Bekasi hari ini, karena disatu sisi para pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) mendapatkan apresiasi kinerja, sedangkan disisi lain para pegawai harian lepas (PHL) Kali Asem gigit jari, karena gajinya tiga bulan belum dibayar,”kata Pratigto kepada awak media, Sabtu (6/4/2024) pagi ini.

Karena itu dia meminta kejadian memilukan ini menjadi perhatian penuh Plt Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, agar kedepan tidak terjadi lagi.

“Saya juga berharap agar Bapak Plt Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, juga agar mencermati kinerja anak buahnya, khususnya menjelang rotasi pejabat Pemkot Bekasi yang rencana dilaksanakan dalam waktu dekat ini,”harap Pratigto.

Sebagaimana informasi yang terima Pratigto, bahwa terkait proses penggajian PHL Tahun 2024, pada saat ini dokumen/berkasnya telah dibuat pihak DLH Kota Bekasi. Tetapi prosesnya harus melalui verifikasi oleh pihak BPKAD.

“Sedangkan saat ini pencairan di Bank Jabar juga sudah tutup (closing); juga harus menunggu transfer dana dari pihak Propinsi DKI Jakarta, karena saat ini belum ada dana talangan dari Pemerintah Kota Bekasi,”kata Pratigto. (Red)

Komentar