Lestarikan Lingkungan, Warga Kemang Pratama 2 Bersama Komunitas Hijau Bumi Gotong Royong Tanam Pohon Tabebuya

Daerah, Headline1677 Dilihat

Dimana pemerintah khususnya Kota Bekasi yang telah gencar melakukan penghijauan di setiap wilayah dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk andil menjaga lingkungan.

Guna menindaklanjuti hal tersebut salah satu wilayah Bojong Rawalumbu tepatnya di Perumahan Kemang Pratama 2 RW 36 bergotong royong melakukan penanaman pohon.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari upaya masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. 

Melalui partisipasi aktif warga sekitar, aksi ini tidak hanya berhasil meningkatkan jumlah pohon di wilayah tersebut tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam dan keberlanjutan lingkungan.

“Dengan semangat gotong royong dan kesadaran yang tinggi, Ketua RW 36 dengan pengurus bersama Komunitas Hijau Bumi membawa perubahan positif dalam upaya pelestarian lingkungan. Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam kita,” ungkap Sukismo.

Sementara Prananto dari Komunitas Hijau Bumi mengungkapkan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat peran serta kepedulian warga setempat terhadap lingkungan guna menjaga keasrian wilayahnya. 

“Ini berkat kerjasama kita Komunitas Hijau Bumi yang didukung oleh ketua RW 36 dan warga Kemang Pratama 2 sebagai wujud kesadaran ramah lingkungan untuk menjaga keindahan wilayah,”ujarnya.

Harapannya, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan, apa yang sudah menjadi upaya kita sejak awal penanaman hingga perawatan nanti dapat dinikmati.

Dikesempatan yang sama salah satu anggota Komunitas Hijau Bumi yang juga pencinta pohon Tabebuya, Viktor menjelaskan, bahwa Tabebuya mempunyai keindahan jika sudah berbunga dan menghiasi alam dengan warna yang cukup indah dan cantik. 

“Tabebuya ini pohon yang sangat cantik yang sedang viral dimana mana hingga seluruh belahan dunia karena memang ketika berbunga itu cantiknya luar biasa dengan warna khasnya ada kuning, pink, ungu, dan putih, nah, kita tidak berlanjut disini saja, masih ada tahap dua dan tiga bagaimana supaya Kemang Pratama ini indah dipandang mata,”pungkasnya.(Rosyadi)

Komentar