Lestarikan Lingkungan, Warga Kemang Pratama 2 Bersama Komunitas Hijau Bumi Gotong Royong Tanam Pohon Tabebuya

Daerah, Headline1654 Dilihat

Foto : Komunitas Hijau Bumi bersama Warga RW 36 Kemang Pratama 2 yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan

Kota Bekasi, beritajejafakta.id– Warga RW 36 Perumahan Kemang Pratama 2 guyub bergotong royong bersama Komunitas Hijau Bumi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkunganl.

Pihak RW 36 menyadari pentingnya menjaga alam sekitar dan lingkungan berkelanjutan untuk generasi mendatang, Sabtu (16/12/2023).

“Alhamdulillah hari ini, kita dengan pengurus RW 36 bersama komunitas Hijau Bumi, melakukan penanaman pohon kurang lebih 50 pohon dalam rangka untuk penghijauan wilayah RW 36. Kebetulan warga peduli dan siap berinteraksi dalam kegiatan sosial,”katanya.

Sukismo mengaku, bahwa kegiatan yang dilakukan olehnya sejak lama dipersiapkan hingga hari ini terlaksana dengan melibatkan petugas kompleks service sebanyak 18 orang untuk melakukan penanaman pohon di sepanjang Jalan Suka Raya hingga Jalan Dahlia Raya. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komunitas Hijau Bumi, yang telah berinisiasi memberikan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk warga RW 36 khususnya. Semoga setelah tertanam pohon ini akan tumbuh besar bermanfaat menjadi rindang untuk oksigen dapat memberikan kenyamanan bagi warga sekitar, “ungkapnya.

Menurutnya, pohon memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

Selain memberikan oksigen, pohon juga berperan dalam menyediakan habitat bagi berbagai makhluk hidup, menjaga kualitas air serta mengurangi dampak perubahan iklim. 

“Memahami pentingnya peran pohon dalam menjaga lingkungan yang indah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam sekitar,” ucapnya.

Komentar