Ratusan Tokoh Masyarakat Desak Cabut Moratorium, agar Percepatan Terbentuknya Propinsi Tapanuli

Daerah, Headline, Nasional2750 Dilihat

Sementara sejak ada moratorium pertambahan penduduk dan perkembangan sektor – sektor lainnya berkembang pesat, untuk itu, Ia dan seluruh tokoh masyarakat mendesak agar dicabutnya moratorium tersebut agar Propinsi Tapanuli segera terbentuk.

“Pemerintah Jokowi tak usah takut, Propinsi Tapanuli nantinya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya salah satunya melalui sektor pendidikan,” jelasnya.

Harris Hutabarat memaparkan dengan didirikannya universitas negeri dan akademi negeri di Tapanuli maka putra putri warga Tapanuli akan bersekolah di universitas negeri yang ada di Tapanuli, mengingat sejak puluhan tahun orangtua warga Tapanuli berorientasi pada anak anaknya untuk berpendidikan tinggi bahkan sampai disekolahkan di luar Tapanuli bahkan di Pulau Jawa dan lain – lain.

“Jika seandainya ada empat anak kuliah dalam satu keluarga di luar Tapanuli berapa banyak biaya yang dikeluarkan, perputaran uang yang terjadi selama ini tidak sampai ke daerah asal,” ujarnya.

Komentar