oleh

Ratusan Tokoh Masyarakat Desak Cabut Moratorium, agar Percepatan Terbentuknya Propinsi Tapanuli

Medan, beritajejakfakta.id – Sebanyak 250 orang tokoh masyarakat dari 6 Kabupaten di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat untuk mendesak percepatan Propinsi Tapanuli dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencabut moratorium yang meniadakan pemekaran wilayah di Sumut.

Ratusan tokoh masyarakat tersebut meminta agar Propinsi Tapanuli segera terbentuk mengingat perkembangan dan kebutuhan sebuah propinsi baru menjadi keinginan warga yang ingin wilayahnya lebih berkembang dan maju dengan sumber daya manusia dan sumberdaya alam yang memadai.

Rapat Percepatan Propinsi Tapanuli digelar di Hotel Antares Medan dihadiri oleh salah satu pengurus Wakil Ketua Umum, Harris Hutabarat menyampaikan rapat ini membahas langkah – langkah strategis percepatan Propinsi Tapanuli, Sabtu (8/10/2022).

“Tapanuli sebagai propinsi sudah memenuhi administrasi syarat formal dan syarat lain sudah memenuhi ketentuan hukum dan sudah diterima oleh Presiden dan DPR RI melalui Kementerian Dalam Negeri sebelum 2006 ketika sebelum ada Moratorium diberhentikan pemekaran,” terangnya.

Harris Hutabarat (berbaju putih) bersama tokoh masyarakat Tapanuli dalam rapat Percepatan Propinsi Tapanuli

Komentar