PUPR Sediakan Banyak Fasilitas untuk HPK di IKN, Bikin Betah dan Nyaman

Headline, Nasional1787 Dilihat

Foto:Berbagai fasilitas yang memadai mulai dari tempat tinggal yang nyaman, klinik kesehatan, tempat ibadah, kantor pengelola hingga kantin yang higienis, dapat dinikmati oleh para pekerja konstruksi di IKN. (Bag Hkm dan Kom Dirjen Perumahan KemenPUPR)

Penajam Paser Utara (Kaltim), beritajejakfakta.id – Adanya Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Ibu Kota Nusantara (IKN) membuat para pekerja konstruksi lebih bersemangat dalam bekerja membangun infrastruktur.

Berbagai fasilitas yang memadai mulai dari tempat tinggal yang nyaman, klinik kesehatan, tempat ibadah, kantor pengelola hingga kantin yang higienis, dapat dinikmati oleh para pekerja sekaligus menjadi budaya kerja baru, di sektor konstruksi di Indonesia.

Salah seorang pekerja konstruksi IKN asal Nusa Tenggara Timur, Antonius Nisfo (25 tahun) mengaku, sangat senang bisa tinggal di HPK.

Menurutnya, kawasan HPK yang tertata dengan rapi dan memiliki fasilitas lengkap membuat para pekerja lebih nyaman dalam bekerja daripada harus mengontrak rumah yang jauh dari lokasi pembangunan IKN.

“Saya sudah tiga bulan tinggal di HPK, dan selama ini pasokan listrik dan air terjaga dengan baik serta kebersihannya selalu terjaga. Lokasinya juga dekat dengan tempat kerja dan fasilitasnya lengkap daripada tempat tinggal pekerja di kontrakan sebelumnya,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatannya, pada Kamis (20/7/2023).

Komentar