Polsek Pasirwangi Himbau Masyarakat yang Hendak Berlibur ke Wisata Puncak Darajat agar Pahami Karakter Jalur Pasirwangi dengan Baik

Daerah, Headline1945 Dilihat

Foto :Seluruh unsur Forkopimcam Pasirwangi termasuk unsur Kepala Desa turut serta siaga membantu pelaksanaan pengamanan Nataru

Garut, beritajejakfakta.id Kabupaten Garut selalu menjadi salah satu destinasi wisata pada massa libur akhir pekan ataupun libur panjang seperti libur bersama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Namun dibalik keindahan wisata yang disuguhkan, Kabupaten Garut pun memiliki beberapa karakter jalan yang sempit terutama saat tanjakan, tikungan bahkan jalur turunan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.,K, M.Si, melalui Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji menghimbau masyarakat agar memahami karakter jalan di Kabupaten Garut agar bisa menguasai atau mengendalikan kendaraan yang digunakan saat melintas di jalan Kabupaten Garut,Selasa (26/12/2023).

“Seperti kita ketahui Kecamatan Pasirwangi memiliki beberapa obyek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan, seperti ke wisata Puncak Darajat dan lainnya, ” jelasnya.

Namun perlu dipahami jalur menuju Darajat memiliki karakter yang curam dan membahayakan jika supir atau pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya dengan baik,”ujar Aji.

“Banyak kejadian seperti kendaraan yang kehabisan kopling dan masalah kendala mesin kendaraan lainnya, terlebih saat berlawanan dari dua arah yang dilintasi kendaraan besar seperti bus atau truck karena jalur yang sempit hal ini dapat membuat kemacetan,” sambungnya.

Komentar