Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023, Ini Denda Tilangnya

Daerah, Headline2350 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Polres Metro Bekasi Kota sesuai dengan program Korlantas polri melalui Polda se Indonesia dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia, bakal menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 dengan tema “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama”.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya mengatakan gelar operasi keselamatan Jaya 2023 bakal digelar diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

“Operasi Keselamatan Jaya 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 07 sampai 20 Februari 2023 di Kota Bekasi dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” kata Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (6/2/2023).

Untuk penindakan Tilang, Erna menyatakan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan 2023, kepolisian gunakan tilang manual untuk pelanggaran tertentu yang membuat gangguan dan bisa berakibat laka fatalitas tinggi.

“Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Erna.

Sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas baik di jalan raya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” tutup Erna.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar