Penari Misterius di Gedung Kesenian Cianjur, Angker Tapi Tetep Ramai

Dunia Lain1767 Dilihat

“Awalnya digunakan untuk sarana pendidikan keturunan Tionghoa di Cianjur. Karena dulu di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto dan Mangunsarkoro itu kawasan pecinaan, makanya dibuat sekolah di Jalan Suroso yang kini jadi Gedung DKC dan di Jalan Moch Ali yang kini jadi Gedung Wisma Karya,” Hendi Jo, beberapa waktu lalu.

Namun usai G30S/PKI, gedung itu pun diambil alih dan dijadikan markas kelompok Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) serta Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI).

Gedung DKC yang Dikenal Angker

Seiring perjalanan waktu, gedung itu digunakan untuk kantor pemerintahan hingga akhirnya jadi Gedung Dewan Kesenian Cianjur dengan LKC dan Radio Pemda Cianjur di dalamnya. Di balik kemegahannya, gedung DKC kerap menunjukkan sisi horornya. Bahkan pegawai radio hingga penjaga seringkali diganggu dan melihat sosok penunggu.

Gin Ginanjar, pegawai radio di komplek Gedung DKC, mengaku seringkali mendapat gangguan dari sosok makhluk halus saat bekerja, terlebih ketika menjelang malam hari. “Pernah saat rekaman, sekitar pukul 18.30 Wib. Begitu masuk studio, lampu tiba-tiba mati nyala terus. Karena kesal, saya teriak. Tidak lama lampu langsung menyala normal,” kata dia.

Komentar