Machrul Falak : SK DPD Partai Golkar Jabar Soal Pelantikan Ade Puspita sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi , Cacat Hukum!

Nasional, Politik3077 Dilihat

Kronologis Peristiwa Musda V DPD Partai Golkar Kota Bekasi

Pada hari Jum’at tanggal 29 Oktober 2021, pelaksanaan MUSDA V Partai Golkar Kota Bekasi di Gedung Graha Bintang Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi, terjadi hal yang tidak lazim dan hal yang tidak semestinya terjadi, yaitu adanya pengerahan ribuan massa dari 21 (dua puluh satu ) aliansi ormas Kota Bekasi, yang bukan berasal dari organisasi ormas pendiri dan Organisasi didirikan Partai Golkar.

Peserta yang telah mendapatkan undangan dari Plt. Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, ditolak masuk ke arena Musda ( Gedung Graha Bintang Kota Bekasi ) dan sebagian besar unsur Panitia yang tercantum dalam SK. Plt. DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Nomor : KEP-01/PLT.DPD/GOLKAR/KOTA BEKASI/X/2021 tidak diperbolehkan masuk Gedung Graha Bintang termasuk Sekretaris Panitia Pengarah (SC) Machrul Falak Hermansah bahkan terjadi pengusiran terhadap Sekretaris OC, Panitia Pelaksana Iman Rahimanullah.

” Selaku Sekretaris Panitia Pengarah saya terintimidasi akan semua peristiwa yang terjadi di Graha Bintang,” jelasnya.

Lalu pada Pukul 11.00, Panitia Pengarah (SC) mengadakan Rapat di Pizza HUT Grand Wisata Bekasi untuk memverifikasi Peserta MUSDA V dan Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang dihadiri oleh Tim Verifikasi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

Ketika rapat berlangsung Ketua Panitia Pengarah (SC) Rasnius Pasaribu dan satu orang anggota Panitia Pengarah Rusman Fadhilah pergi meninggalkan tempat rapat tanpa alasan yang jelas.

“Rapat selanjutnya saya pimpin bersama anggota Panitia Pengarah yang lain untuk memverifikasi Peserta Musda V dan Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi,” ungkap Machrul.

Sesuai berita acara Panitia Pengarah memutuskan :
a. Kepesertaan MUSDA V Kota Bekasi
b. Bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi
c. Usulan pemindahan lokasi acara persidangan (Pembahasan Materi Musda V) untuk memastikan pembahasan Rancangan Materi MUSDA V Partai Golkar Kota Bekasi berjalan tertib dan lancar.

Komentar