Inilah Tips Untuk Anda yang Sulit Tidur

Kesehatan1434 Dilihat

beritajejakfakta.id – Insomnia adalah kondisi yang menyebabkan penderitanya sulit atau tidak bisa tidur sama sekali, meski memiliki kesempatan dan waktu yang cukup untuk istirahat. Insomnia yang terjadi sesekali bukanlah kondisi yang berbahaya. Namun, bila telah berlangsung lama, kondisi tersebut tentu perlu diwaspadai.

Masalah tidur tidak hanya dialami oleh orang yang depresi atau insomnia. Banyak orang ketika sudah beranjak dewasa juga merasakan masalah ini saat malam hari.

Hal itu sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar. Sebab, saat usia seseorang bertambah maka jam tidurnya pun akan semakin sedikit.

Sehingga, tidak mengherankan bila orang yang sudah dewasa atau lansia tetap terjaga di tengah malam dan baru bisa terlelap selama 1-2 jam sebelum pagi hari tiba.

Walau terjadi secara alamiah karena faktor usia, namun masalah tidur tidak boleh dianggap sepele.

Setidaknya hal ini dikemukakan oleh W. Chris Winter, MD, ahli saraf, spesialis tidur, dan penulis berbagai buku tentang tidur termasuk “The Rested Child”.

Dia mengatakan bahwa tidur adalah bagian terpenting dalam hidup manusia. Sebab, tubuh memerlukan waktu untuk beritirahat dengan baik.

Jika tidak, dikhawatirkan orang dengan masalah tidur dapat terserang diabetes tipe 2, penyakit jantung, obesitas, dan depresi.

Lalu, bagaimana caranya agar seseorang yang bermasalah dengan tidur dapat menikmati waktu istirahatnya ketika malam?

Komentar