Kontraktor Diduga “Main Proyek” Senilai 5M di Jalan H. Jole Bantargebang

Headline, Metropolitan2223 Dilihat

Foto : Pekerjaan pengecoran di jalan H. Jole Bantargebang diduga asal jadi mulai dari beton yang sangat encer hingga beton yang sudah agak mengeras (setting)

Kota Bekasi, beritajejakfakta. id – Pekerjaan Program penyelanggara jalan melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, sumber dana Bandek Kompensasi dengan nilai kontrak Rp. 5.317.788.000.00, penyedia jasa CV. RCA di duga asal jadi, Selasa (16/10/2023).

Proyek lanjutan peningkatan Jalan tersebut tepatnya berada di Jalan H. Jole, Bantar Gebang – Setu, Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat diduga banyak ditemukan kecurangan sampai ada dugaan main proyek sehingga terkesan dilaksanakan asal jadi.

Item pekerjaan proyek senilai 5 milyar ini meliputi pekerjaan saluran (uditch), pengecoran jalan, dan juga pengaspalan. Karena nilai yang cukup fantastis,  sehingga menjadi sorotan banyak pihak,  salah satunya dari LSM PENJARA (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kota Bekasi.

Rangga Wakil ketua LSM Penjara Kota Bekasi mengatakan, ada beberapa kejanggalan yang ditemukan di lapangan pada saat pekerjaan saluran (uditch) diantaranya, kondisi galian saluran masih tergenang air, tidak dikeringkan dulu dengan pompa air, tidak adanya lantai dasar, tidak memakai pasir pilihan pada samping uditch melainkan menggunakan puing.

Para pekerja pun tidak menggunakan Alat Pelengkap Diri (APD)  lengkap serta K3 pekerjaan pun tidak dilaksanakan dengan baik.

Komentar