Anies – Muhaimin Daftar Jadi Capres dan Cawapres: Kami Bawa Gagasan Perubahan Untuk Dirasakan Keluarga – keluarga di Indonesia

Headline, Nasional, Politik1881 Dilihat

Jakarta,beritajejakfakta.id – Anies dan Muhaimin didampingi sejumlah petinggi Partai Nasdem, PKB, dan PKS yang bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mengikuti proses pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden ke KPU, Jakarta, Kamis (19/10)

Keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Anies dan Cak Imin disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Anies dan Cak Imin pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dibuka pada 19-25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama 19-24 Oktober 2023, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan, pada 25 Oktober 2023, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB.

Bakal pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai rangkaian acara pendaftaran calon peserta Pilpres 2024 ke KPU RI, Kamis (19/10) pagi.

Muhaimin tiba di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis pagi. Keduanya berbincang sebentar sebelum Anies meminta doa restu ibundanya sebelum berangkat ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dari DPP PKS, Anies-Muhaimin akan menuju Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ke NasDem Tower di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, kemudian ke kantor KPU RI.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan prosesi pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengusung konsep pesta rakyat saat mendaftar ke kantor KPU RI di Jakarta.

Komentar