Aturan Berubah ubah Bikin Penumpang Pesawat Bingung

Kesehatan, Nasional2638 Dilihat

Menanggapi, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kemenkeu Neilmaldrin Noor, menilai aturan baru tersebut belum berjalan dengan baik, hal itu terbukti masih banyaknya calon penumpang di bandara yang ditolak karena membawa hasil tes antigen.

“Kemarin waktu saya mau berangkat (ke Bali) banyak mereka (penumpang) yang memakai antigen atas dasar informasi yang ada di media tadi, mereka datang dengan antigen saja, ternyata masih banyak ditolak,” kata Neilmaldrin, dalam konferensi pers, di Bali, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, hal itu bisa terjadi lantaran cepatnya informasi yang diserap oleh masyarakat melalui media massa. Selain itu, dia juga menilai lambatnya koordinasi antara pusat kepada petugas di lapangan.

“Saya tidak tahu apakah media terlalu cepat ataukah memang petugas di lapangan belum menerima ketentuan dan sebagainya. Saya dengar ketentuannya baru hari ini. Masyarakat membaca dan diyakini maka terjadilah hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Komentar