Pengen Curhat ke Ketua Dewan, Nasib Organda Kota Bekasi Hidup Segan Mati pun Tak Mau

Dewan Pertimbangan Organda Kota Bekasi, Hotman Pane di sela – sela acara Buka Bersama (Bukber) bareng Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir H.Chairoman J Putro.B.Eng.MSi, Senin (3/5/2021) di Area Rusunawa, Arenjaya, Bekasi Timur.

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Kondisi Organisasi Angkutan Darat (Organda)  Kota Bekasi saat ini  ibarat pepatah hidup segan mati pun tak mau. Itulah gambaran nasib Organda Kota Bekasi terlebih di situasi pandemi Covid 19.

Tak berlebihan memang kondisi Organda Kota Bekasi saat ini seperti yang diungkapkan oleh Dewan Pertimbangan Organda Kota Bekasi, Hotman Pane di sela – sela acara Buka Bersama (Bukber) bareng Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir H.Chairoman J Putro.B.Eng.MSi, Senin (3/5/2021) di Area Rusunawa, Arenjaya, Bekasi Timur.

” Tidak ada program kerja, pengurusnya juga sibuk sendiri – sendiri. Sekarang apalagi ketuanya Ahmad Junaini sedang berkasus,” ucapnya prihatin.

Sebagaimana diketahui, Organda Kota Bekasi saat ini mengalami perpecahan internal. Hotman Pane, mengatakan dalam kepengurusan periode 2019-2023, Organda berjalan di luar mekanisme.

“Dengan kata lain, ketua merangkap menjadi sekretaris dan sekaligus bendahara. Terjadinya pungli yang dilakukan atas nama Organda , jelas menyalahi aturan,” kata Hotman.

Sampai saat ini, pengurus harian belum pernah mengajak dewan pertimbangan untuk duduk bersama dan membicarakan program kerja apa yang DPC akan lakukan.

“Seharusnya Organda bekerja sebagaimana yang telah diatur dalam program kerja yang mereka buat. Maka saya  berinisiatif dengan membuat acara silaturahim dan buka puasa bersama agar mempererat hubungan antar pengurus,” tandasnya.

Dia pun sangat apresiatif dengan ajakan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman untuk memfasilitasi audiensi dengan pengurus Organda Kota Bekasi.

” Ini ajakan yang luar biasa sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap nasib eksistensi organda  di Kota Bekasi. Karena kami baru kali ini bertemu dan mendapatkan apresiasi dari lembaga legislatif  untuk berdiskusi dan bersinergi demi kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Bekasi  H.Chairoman J Putro menilai Organda Kota Bekasi justru harus menunjukan jati dirinya sebagai satu satunya organisasi wadahnya bagi angkutan darat yang terdepan di dalam pengelolaan transportasi di era globalisasi.

“Ini pertama kali saya datang dalam acara yang diadakan oleh Organda. Saya pikir organisasi ini sangat bagus sebab angkutan darat Bekasi sangat luar biasa kemajuannya,” ungkapnya.

Pada zaman serba canggih saat ini, Organda dituntut peran aktifnya untuk kemajuan para pengusaha bus yang ada di bawah naungan Organda. Terlebih Organda adalah mitra pemerintah.

“Saya melihat beberapa nilai positif yang berada pada Organda, yaitu sudah mulai terasa bus pariwisata yang lebih modern dan menyajikan layanan terbaik untuk masyarakat. Sehingga penumpang bisa berasa nyaman,” ungkapnya.

Ketua DRPD dari Fraksi PKS ini juga mengharapkan pengurus Organda datang ke dewan untuk membahas dan menyelesaikan apa yang menjadi masalah dalam internal organisasi.(SF)

Komentar