KPU Pangandaran Gelar Bimtek Ingatkan PPK dan PPS Jangan Main – Main Sudah Disumpah maka harus Konsekuen dengan tugas yang Dipercayakan

Daerah, Headline, Politik2119 Dilihat

Pangandaran, beritajejakfakta.id – Bimbingan teknis (Bimtek) Terpadu Pengelolaan Logistik dan Pemungutan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024, bagi PPK dan PPS Se-Kab Pangandaran tahap pertama yang diikuti 150 orang, Kamis (21/12/2023) bertempat di salah satu Hotel di Pangandaran.

Hadir dalam Bimtek Divisi Hukum dan Pengawasan Suwardi Maninggesa, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masy, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia Maskuri Sudrajat, Divisi Tehnis Penyelenggaraan Andis Dedi Supriadi, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Norazizah, Sekretaris KPU Pangandaran Imam Mustopa Kamal, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Tato Nurianto, Kasubag Perencanaan Data dan Informasi Hera Dikara, Kasubag Teknis dan Penyelenggara Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Waluyo.

Kasubag Hukum dan Sumberdaya Manusia, Yusup Sopyan, serta seluruh Ketua PPK dan PPS di lima Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran dan seluruh anggota PPK dan PPS di lima Kecamatan se- Kab Pangandaran.

Dalam sambutan Divisi Tehnis Penyelenggaraan Andis Dedi Supriadi mengatakan hari ini anggota PPK dan PPS akan di berikan bimbingan teknis dalam proses pemungutan suara.

“Permohonan maaf dari ketua KPU tidak bisa menemani teman-teman di hari ini, karena beliau ada keperluan keluarga. Kita berharap mudah-mudahan nanti di siang hari ketua KPU Pangandaran bisa hadir bersama kita,”katanya.

Selaku pihak KPU Pangandaran, Andis tidak mau anggota PPK dan PPS main – main dalam Bimtek ini.

“Hari ini merupakan satu hal yang sangat penting karena nanti teman-teman anggota PPK dan PPS akan di berikan ilmu dalam proses pemungutan suara,” jelasnya.

“Perlu diperhatikan dari teman-teman anggota PPK dan PPS yang kami hormati bahwa tahapan pemungutan suara dalam pemilu adalah puncak dari segala puncaknya proses pemilu. Kita sebagai penyelenggara harus benar-benar melayani masyarakat dalam proses pemungutan suara nanti,”ujarnya.

“Tolong jangan main-main di sini karena ini adalah merupakan titik akhir bagaimana menuju bangsa Indonesia nanti di 14 Februari tahun 2024. Teman – teman semuanya sudah disumpah maka harus konsekuen dengan tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada teman-teman, ” tegasnya.

“Anggota PPK PPS dan KPPS sebagai garda yang paling depan dalam proses pemungutan suara dan langsung berhadapan dengan masyarakat langsung. Perlu diketahui bahwa kabar baik yang masyarakat tunggu-tunggu itu datang nya dari rekan anggota PPK dan PPS dalam proses pemungutan suara nanti, jadi bertanggung jawab penuhlah dengan tugas yang diberikan kepada teman – teman,”tegas Andis.

Waktu kita tinggal 51 hari lagi menjelang 14 Februari Jadi sudah tidak ada yang namanya leha-leha dalam proses pemungutan suara nanti, ucapnya.

“Perlu saya tekankan dalam Bimtek ini tidak ada anggota PPK dan PPS yang main HP sebelum dipersilahkan membuka HP. Ke depan para anggota PPK dan PPS akan diberi tugas untuk memberikan bimbingan teknis kepada anggota KPPS yang terpilih di daerah masing-masing,”pesannya

“Tolong untuk teman-teman semuanya saya tekankan agar selalu betul – betul menjaga kesehatan. Kalau anda tidak serius dalam proses ini saya sebagai pimpinan KPU Pangandaran harapkan lebih baik dari sekarang teman – teman mundur dari pada di kemudian hari anda berurusan dengan hukum,”tandasnya.

Komentar