Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Perlindungan Menyeluruh Bersama BP2MI

Nasional, Parlemen3995 Dilihat

Hal senada juga disampaikan oleh Dariyanto, anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, yang menyatakan kegiatan ini dapat memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagaimana menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang resmi dan sesuai dengan prosedural di luar negeri.

“Kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat Bekasi yang hendak menjadi Imigran di luar Negeri sehingga tidak mengalami masalah dari keberangkatan, saat bekerja maupun pada saat kembali ke daerah asal”, ujar Dariyanto.

BP2MI merupakan Badan untuk memberikan pelindungan secara menyeluruh bagi Imigran dan merupakan program prioritas. Diantaranya adalah menjadikan PMI sebagai Very Very Important Person (VVIP) yang berarti menjamin perlindungan secara menyeluruh dari mulai keberangkatan hingga sampai ditempat tujuan demikian pula saat kepulangan hingga ke daerah asal.

“BP2MI ini melindungi pekerja imigran dari ujung rambut hingga ujung kaki dan menjadi program VVIP”, terang Fanny Wahyu Kurniawan yang merupakan Humas PMI. (Iwan)

Komentar