Besok, Ariel Noah Artis Pertama yang Bakal Divaksin Covid 19

Bandung, beritajejakfakta.com –Musisi Ariel NOAH bakal menjadi salah satu pihak pertama yang menerima vaksin Covid-19. Ariel direncanakan mendapatkan vaksin pada Kamis (14/1) di RS Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

Bukan hanya Ariel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyebut sosok penulis yang juga pesohor media sosial Risa Saraswati ikut menjadi salah satu pihak penerima vaksin Covid-19.

“Dari influencer-nya Risa. Kalau yang musisi Insya Allah Kang Ariel bisa hadir,” ujar Ahyani yang juga menyebut vaksinasi Covid-19 di Bandung dijadwalkan akan dimulai esok pada pukul 09.00 WIB.

“Mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok mudanya,” lanjut Ahyani.

Ahyani mengatakan, vaksinasi tahap pertama di Kota Bandung berlangsung hingga April 2021 mendatang. Sebagai tahap awal, orang-orang yang bakal menerima vaksin Covid-19 yaitu tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

Kemudian disusul oleh para pelayan publik yang rentan tertular. Di antaranya anggota TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kereta api, guru, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya yaitu masyarakat rentan geopasial, pelaku sosial dan ekonomi dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin termasuk pendekatan berbasis keluarga.

“Termasuk lansia dengan komorbid terkontrol,” kata Ahyani.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dipastikan tidak bisa menjadi objek penyuntikan vaksin. Pasalnya, salah satu syarat penerima vaksin adalah orang yang belum pernah terpapar Covid-19.

Jelang vaksinasi, Ahyani mengatakan pihaknya telah mempersiapkan 191 fasilitas kesehatan dan vaksin di Dinas Kesehatan siap didistribusikan sesuai alokasi di fasilitas kesehatan.

“Hingga saat ini sudah siap 449 vaksinator yang telah terlatih, logistik juga siap,” ujarnya.

Ahyani mengungkapkan, setiap calon penerima vaksin akan menerima SMS vaksinasi dari Kemenkes, diharapkan agar hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ia menambahkan, meski sudah mendapat suntikan vaksin virus corona, protokol kesehatan 3M alias menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, harus tetap dilakukan.(red/cnn)

Komentar