PPDB Tahun Ajaran 2024 Di Garut Resmi Dibuka, Berikut Jadwalnya

Kepala Dinas Pendidikan Kab Garut Ade Manadin

Garut, beritajejakfakta.id– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2024 di Kabupaten Garut resmi dibuka pada Senin, 3 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, menjelaskan bahwa tahapan PPDB untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilakukan secara serentak.

Ade menguraikan bahwa proses PPDB dimulai dengan persiapan dan penyusunan perangkat pendukung dari Januari hingga Februari 2024.

“Kami mempersiapkan segala tahapan PPDB tahun 2024. Semua tingkatan, mulai dari TK, SD, hingga SMP, mengikuti tahapan yang sama dan dilaksanakan secara serentak,” kata Ade pada Minggu, 2 Juni 2024.

Setelah persiapan, tahap berikutnya adalah pengumuman kuota atau daya tampung sekolah pada April 2024. Ade menyebutkan, sosialisasi PPDB di tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada Mei 2024.

Masa pendaftaran PPDB tahap pertama untuk TK, SD, dan SMP akan berlangsung dari 3 hingga 7 Juni 2024. Ade menambahkan, untuk jenjang TK dan SD, pendaftaran meliputi jalur afirmasi dan perpindahan orang tua, sementara untuk SMP ditambah dengan jalur prestasi.

“Tahap seleksi PPDB tahap pertama akan dilakukan pada 10 hingga 13 Juni 2024, serentak untuk semua jenjang,” ujar Ade.

Komentar