Pemdes Mangkurakyat Salurkan Bantuan CBP Kepada Warga Terdampak Kebakaran

Daerah, Headline276 Dilihat

Kades Mangkurakyat serahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada warga yang terdampak musibah kebakaran

Garut,beritajejakfakta.id-Pemerintahan Desa (Pemdes) Mangkurakyat telah menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada warga yang terdampak musibah kebakaran di Kampung Tarikolot, RW 11 RT 01, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (3/06/2024).

Bantuan pangan CBP tersebut merupakan bagian dari program Badan Pangan Nasional.

Kebakaran yang terjadi pada tanggal 26 Mei 2024 ini menghanguskan dua rumah dan merusak lima rumah lainnya secara ringan, yang telah mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi warga setempat.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Pemerintahan Desa Mangkurakyat bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional untuk memberikan bantuan beras kepada para korban.

Kepala Desa Mangkurakyat, Sujari, menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari warga yang terdampak. Pemerintah desa akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warganya,” ujar Sujari.

Program CBP ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan cadangan pangan yang dapat digunakan dalam situasi darurat seperti bencana alam.

Komentar