Percepatan Vaksinasi  1.700 siswa di SMP Negeri 5 Tambun Selatan Digelar selama Dua Hari 

Kabupaten Bekasi, beritajejakfakta.com – Sebanyak 1700 siswa jalani vaksinasi pelajar di SMP Negeri 5 Tambun Selatan yang digelar dua hari dari Senin dan Selasa , 6 -7 September 2021 dan program percepatan vaksinasi ini bagian dari pemulihan kesehatan warga di lingkungan dunia pendidikan di kabupaten Bekasi.

Siswa terlebih dulu dimintai persetujuan vaksinasi dari orangtuanya dan menjalani screening di sekolah sebelum dilakukan vaksin oleh 27 tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumberjaya, Tambun Selatan.

Kepala Sekolah SMPN 5 Tambun Selatan, Rija Sudrajat menjelaskan seluruh orang tua  menyatakan persetujuan putra putri untuk dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi hari ini merupakan dosis pertama dan pertamakali dilaksanakan dengan jenis vaksin pfizer dengan tetap melalui prosedur protokol kesehatan dari pukul 08.00 – 15.00 wib.

” Siswa siswi terlebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala semua siswa lolos screening,” jelas Rija, Senin (6/8/2021).

Vaksinasi ini menurut Rija bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung dunia pendidikan agar terwujud herd imunnity di lingkungan sekolah.

” Rencananya kami akan menjalankan Pembelajaran Tatap Muka Rabu, 8 September 2021 dengan kuota setiap kelas 50 persen dari jumlah siswa,” ujarnya.

Melalui sistem Hybrid Learning SMP Negeri 5 Tambun Selatan siap seratus persen menjalani PTM dan setiap siswa mendapatkan kesempatan belajar tatap muka minimal satu kali dan maksimal 3 kali dalam seminggu selanjutnya siswa yang lain bisa mengikuti pembelajaran secara daring. (SF)

Komentar