Kecamatan Mustikajaya Siap Laksanakan Vaksinasi Sabtu dan Minggu di Empat Kelurahan

Kota Bekasi,beritajejakfakta.com – Kecamatan Mustikajaya akan menggelar vaksinasi bagi warganya di 4 kelurahan di hari Sabtu dan Minggu (4-6/9/2021) untuk tahap pertama dan kedua dengan vaksin Sinovac.

Menurut Camat Mustikajaya, Guthus Hermawan warga Mustikajaya antusias untuk divaksin bahkan 20 ribu vaksin pada bulan kemarin (Agustus) sudah selesai dilaksanakan lebih cepat dibanding kecamatan lain.

“Kesadaran warga untuk vaksinasi Alhamdulillah bagus, untuk itu kami memenuhi permintaan warga dengan menggelar vaksinasi baik oleh Polsek Mustikajaya, dan Sabtu dan Minggu besok akan digelar juga vaksinasi di empat kelurahan,” jelas Guthus, Kamis (2/9/2021).

Keempat kelurahan yang siap menggelar vaksinasi adalah Mustikajaya, Pedurenan, Cimuning dan Mustikasari dan tiap kelurahan terbagi 10 titik lokasi vaksinasi. Untuk pendataan warga dilakukan melalui RT/RW dan dilakukan screening terlebih dulu sebelum divaksin ditempat yang sama.

Selain vaksinasi tahap kedua, bagi yang baru mau vaksin tahap pertama terutama bagi pelajar yang belum divaksin bisa juga ikut mendaftar,”  terangnya.

Ia pun mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya sudah memberitahukan pengumuman vaksinasi sebelum pelaksanaan hari H nya kepada RW. Ini untuk menghindari kerumunan dan bentroknya jadwal vaksin.

” Harapannya Kecamatan Mustikajaya bisa mencapai target 70 persen warga yang sudah tervaksin. Agar Herd Immunity di wilayah kami bisa terwujud,” pungkasnya. (SF)

Komentar