Pembongkaran Patung 3 Jenderal di Kostrad Atas Permintaan Mantan PangKostrad Letjend TNI (Purn) AY. Nasution

Headline, Nasional, Politik3758 Dilihat

Azmyn adalah pencetus dibuatnya diorama ketiga jenderal itu.”Bahwa pembongkaran patung-patung tersebut atas keinginan dan ide Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution, karena pada saat menjabat Pangkostrad periode 9 Agustus 2011-13 Maret 2012, beliau yang membuat ide untuk pembuatan patung-patung tersebut,” ujar Haryantana dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Keinginan pembongkaran itu, menurut Haryantana, pertama diungkapkan oleh Azmyn saat menemui Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman. Dalam pertemuan itulah Azmyn buka-bukaan kepada Dudung soal alasan yang mendasarinya membongkar diorama itu.

“Pada Hari Senin, tanggal 30 Agustus 2021, Panglima Kostrad ke-34 Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution didampingi Kaskostrad dan Irkostrad bersilaturahmi kepada Pangkostrad yang bertujuan meminta untuk pembongkaran patung-patung tersebut,” ucap Haryantana.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Azmyn Yusri Nasution

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Azmyn Yusri Nasution meminta untuk patung-patung yang telah dibuatnya untuk dibongkar demi ketenangan lahir dan batin, sehingga pihak Kostrad mempersilakan.–Kapen Kostrad Kolonel Inf Haryantana.

Komentar