LRT City Jatibening Buka Vaksinasi Covid-19 

Jakarta, beritajejakfakta.id – Sejak ditemukan kasus Covid-19 pertama di Indonesia pada Maret 2020, Pemerintah Indonesia berupaya secara intensif menekan laju penularan Covid-19 dengan melakukan penerapan protokol kesehatan, pembatasan kegiatan sosial hingga rapid test massal.

Selain itu, pemerintah juga mengejar herd immunity, kekebalan suatu kelompok masyarakat terhadap suatu penyakit tertentu melalui vaksinasi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa Indonesia akan menyelesaikan vaksinasi Covid19 pada Januari 2022. Diharapkan vaksinasi tersebut menjangkau 70 persen populasi saat ini dengan 208 juta sasaran vaksin untuk membentuk herd immunity.

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) merupakan pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia. ADCP menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang memudahkan masyarakat menjalani aktivitas harian serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di perkotaan.

“ADCP mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity di Indonesia. Melalui proyek-proyek LRT City yang berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, ADCP menggelar program Vaksin Covid19 yang diperuntukkan bagi masyarakat, karyawan dan keluarga insan Adhi Karya yang belum memperoleh dosis vaksin,” ungkap Direktur utama PT Adhi Commuter Properti (ADCP) Rizkan Firman.

Salah satu proyek LRT City PT Adhi Commuter Properti, yakni LRT City Jatibening menggelar “Program Vaksin COVID-19 Pfizer Dosis Pertama” pada 27-28 Agustus 2021.

“Kesehatan diri dan keluarga menjadi kunci penting dalam situasi pandemi. LRT City Jatibening menyadari bahwa betapa pentingnya membantu pemerintah mengejar penyelesaian vaksinasi Covid 19 agar membentuk herd immunity,” ujar Project Director LRT City Jatibening Windianto.

Dalam pelaksanaan “Program Vaksin Covid 19 Pfizer Dosis Pertama”, LRT City Jatibening menggandeng Kelurahan Jatibening Baru dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya, sambung Windianto, vaksinasi Pfizer kedua diberikan setelah 21 hari atau 17-18 September 2021. Diharapkan dengan pemberian vaksinasi lengkap, vaksin satu dan dua juga turut memperbaiki pembatasan mobilitas sosial dan kondisi kembali normal.

Pelaksanaan program vaksin yang berada di area terbuka kawasan LRT City Jatibening luas membuat para peserta vaksin tetap aman. Sebab, area terbuka itu meminimalisir penyebaran Covid19 melalui percikan droplet dan mudah menular di ruangan tertutup.

Selain itu, peserta vaksin dalam melihat langsung kawasan LRT City Jatibening yang memiliki luas 6 hektar dan mengusung konsep hunian urban resort yang ditunjang perbagai fasilitas seperti ruang terbuka hijau yang luas, bicycle track, private garden, commercial area, dan co-working space.

Selain itu, LRT City jatibening memiliki kemudahan akses, seperti 2 menit menuju akses Tol Becakayu, 2 menit menuju kawasan perbelanjaan dan kuliner, 2 menit menuju universitas, 2 menit menuju sekolah dasar, 5 menit menuju rumah sakit, dan 10 menit menuju Bandara Halim Perdana Kusuma. (Red/Lptn6/Ptr) 

 

 

 

Komentar