Kebakaran RSUD dr Slamet Garut: Kronologis hingga 3 Pasien Hilang

Daerah, Headline1327 Dilihat

Foto : Petugas Kebakaran Tengah Memadamkan Api

Garut, beritajejakfakta.id – Kebakaran melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, Jawa Barat (Jabar). Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Para pasien juga dievakuasi ke tempat yang aman saat kejadian.Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (1/10/2023) siang, Diduga kebakaran bermula dari bangunan sebelah barat rumah sakit.

Terkait penyebab pasti kebakaran belum diketahui.Berikut sederet faktanya terkini:

1) Kebakaran RSUD dr. Slamet GarutKebakaran di RSUD dr. Slamet Garut yang berada di Jalan Raya Rumah Sakit, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.20 WIB.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

“Awalnya dari informasi masyarakat. Sekitar jam 12.20 WIB terjadi kebakaran. Kita langsung meluncur,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut Eded Komara, dilansir detikJabar, Minggu (1/10/2023).

2) Pasien Dievakuasi ke Tempat Aman.

Saat kejadian, pasien yang dirawat di RSUD dr. Slamet Garut dievakuasi ke ruangan yang lebih aman. Petugas langsung mengevakuasi lebih dahulu para pasien yang berada dirawat di ruangan terdekat lokasi kebakaran.

“Langsung kita evakuasi yang lokasinya dekat dengan ruangan yang terbakar terlebih dahulu,” kata Wakil Direktur Bagian Umum RSUD dr. Slamet Garut, Evi Anshori, dilansir detikJabar, Minggu (1/10/2023).

3) Api Diduga dari Ruangan Logistik

Menurut Wakil Direktur Bagian Umum RSUD dr. Slamet Garut, Evi Anshori mengatakan kebakaran diduga bermula dari ruangan logistik yang ada di lokasi tersebut. Lokasi tersebut berada di bagian barat rumah sakit.

“Tidak tahu pasti seperti apa, hanya memang api dilaporkan muncul dari ruangan logistik,” ungkap Evi kepada wartawan.

Evi menjelaskan, ruangan logistik merupakan tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak terpakai, seperti blankar tempat merawat pasien.

Pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Komentar