HUT ke-59 Hipakad63, Ketua Umum: Tak Ada Lagi Organisasi Hipakad Lain yang Mengaku Paling Benar

Nasional3147 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Tepatnya 59 tahun lalu, 20 Juni 1963 – 20 Juni 2022, lahirlah suatu organisasi kepemudaan di lingkungan Seskoad Bandung yakni Himpunan Pemuda Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang dibidani oleh Letjend TNI Soedirman (Dansekoad 1962-1966).Pada waktu itu kegiatan Hipakad hanya di lingkungan kompleks Seskoad saja.

Sejarah lahirnya Hipakad berlogo Melati ini tercatat di buku Karya Juang Seskoad tertuang pada halaman 154.Ketua Umum (Ketum) Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI-AD Enam Tiga (Hipakad’63) R.Samiyono Djoko Wahyudi,S.H yang disapa dengan panggilan akrabnya Djoko ketika dijumpai awak media di kantor yang terletak di jalan H.Juanda Bulak Kapal Kota Bekasi terkait HUT Hipakad’63 berlogo Melati menyampaikan ucapan selamat HUT Hipakad 63 yang bertepatan juga dengan Ultah Presiden Jokowi ke 61 tahun.

Ketum Hipakad63 R.Samiyono Djoko Wahyudi,SH

“Semoga Bapak Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oLeh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban tugas Negara sebagai Presiden RI semakin amanah untuk mensejahterahkan rakyat Indonesia sampai masa bhakti jabatannya berakhir Tahun 2024” tutur Ketum Hipakad’63.

Lanjut Djoko selaku Ketum Hipakad’63 yang juga sebagai Advokad, menyampaikan pesan kepada segenap pengurus dan anggota hendaknya merayakan HUT ke 59 ini dengan penuh kegembiraan dan sederhana serta di-iringi doa untuk keluarga besar TNI-AD di manapun berada.

Terkait ada Hipakad lain yang mengklaim dirinya benar silahkan saja, yang saya tegaskan disini bahwa kami juga berbadan hukum mulai dari tahun 2011 dan begitu ada perubahan peraturan perundang-undangan bahwa organisasi kemasyarakatan harus didaftarkan, ucap Djoko.

Pada tahun 2017 sudah didahului oleh yang mengklaim tersebut dengan logo yang berbeda dan akhirnya pada tahun 2019 yang saat itu Ketua Umum Sahala Hutabarat mendaftarkan organisasi ini di Kemenkumham, dengan Hipakad kami berubah menjadi Hipakad Enam Tiga dengan AHU.0010590.AH.01.07.Tahun 2019.“

Dalam waktu dekat ini DPP Hipakad63 akan melakukan audiensi dengan pembina yaitu PPAD dan KASAD untuk menyampaikan keberadaan organisasi ini, supaya tidak ada lagi yang mengklaim bahwa organisasinya yang paling benar. Dan tugas kami akan menyampaikan Kebenaran bukan pembenaran, karena semua itu nanti atas penilaian dari para Pembina kami.” tegas Ketum Hipakad’63.

“Saya juga menghimbau kepada segenap putra putri keluarga besar TNI-AD seluruh Indonesia untuk bergabung di wadah ini dengan HIPAKAD’63 berlogo Melati. Karena Organisasi ini milik semua anak – anak TNI-AD yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan” tutupnya.(SF)

Komentar