oleh

Kemenpora Gelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda

-Kesehatan, Nasional-337 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.id – Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI kembali menggelar pelatihan yang mendorong pemahaman tentang Kesehatan Reproduksi bagi para pemuda yang menjadi program rutin Deputi Bidang Pengembangan Pemuda (9/6/2022).

Kegiatan yang digelar secara online yang dihadiri oleh 200 orang dari berbagai asal daerah dan latar belakang organisasi ini berjalan lancar dan efektif dibuka langsung oleh Plt Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka Drs. Imam Gunawan, M.AP.

Imam Gunawan selaku Asisten Deputi menyampaikan dalam sambutannya bagaimana para pemuda harus mampu mengadaptasi diri di berbagai situasi dan tantangan sesuai jamannya masing-masing, termasuk tantangan minimnya pengetahuan dan literasi terkait kesehatan reproduksi yang walaupun sangat personal akan tetapi memberikan dampat sosial yang luas jika diabaikan.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni KH. M. Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.d (Ketua MUI Bidang Dakwah), Dr. Susanto, MA (Ketua KPAI), dr. Dhika Prabu dan juga (Dokter dan Akademisi).(SF/Red)

Komentar