Heboh Mumi Golden Boy, Anak Firaun yang Punya 49 Jimat Emas

Headline, Internasional2028 Dilihat

4. Sekian lama terkubur di ruang bawah tanah Museum Mesir di Kairo, wujud mumi anak firaun tersebut kini terungkap lewat sebuah teknologi pemindaian terbaru, melansir dari IFL Science.

5. Tercatat dalam studi baru, para arkeolog menggunakan computerized tomography (CT) scan untuk mempelajari mumi yang disebut Golden Boy ini.

Mumi Golden Boy

6. Mereka menemukan bahwa mumi ini adalah seorang remaja laki-laki yang jelas berstatus sosial ekonomi tinggi sekitar 2.300 tahun yang lalu di Mesir kuno.

7. Karena dari jimat yang ditemukan, ternyata mewakili tiap elemen kepercayaan Mesir. Seperti lidah emas yang terletak di mulut, guna memastikan Golden Boy bisa berbicara dengan para dewa di akhirat.

8. Bukan hanya kekayaan emas yang menunjukkan Golden Boy sebagai anak orang kaya, kondisi giginya pun dalam keadaan sangat baik tanpa tanda-tanda gigi berlubang, tanggal gigi, atau penyakit.

9. Penelitian menunjukkan bahwa ia memiliki tinggi sekitar 128 sentimeter (4 kaki 2 inci) sedangkan melihat tingkat fusi tulang dan gigi bungsu yang belum muncul, para peneliti percaya bahwa usianya tidak lebih dari 15 tahun.

10. Sesuai teknik mumifikasi Mesir kuno, otaknya telah dikeluarkan melalui hidung dan tengkoraknya dipompa dengan resin. Semua organ vitalnya telah diangkat melalui sayatan kecuali jantung yang tertinggal di dadanya.

Demikianlah beberapa fakta menarik dari penelitian mumi Golden Boy yang telah dilakukan oleh para arkeolog. (Red)

Komentar