Heboh Mumi Golden Boy, Anak Firaun yang Punya 49 Jimat Emas

Headline, Internasional1659 Dilihat

beritajejakfakta.id – Adanya mumi Mesir Kuno bernama ‘Golden Boy’ belakangan ini hangat diperbincangkan publik. Lantaran, lewat penelitian terbaru dengan teknologi pemindaian telah mengungkap rahasia di dalam tubuh mumi seorang remaja, yang dulunya diketahui memiliki strata sosial cukup tinggi. 

Di sisi lain, perlu digaris bawahi kalau proses mumifikasi atau pengawetan mayat dilakukan untuk memberi perlindungan dari dekomposisi agar bentuk awalnya tetap terjaga.

Lantas, apa saja fakta yang ditemukan dari penelitian mumi Golden Boy ini? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut:

1. Tercermin dari namanya, Golden Boy memiliki lapisan 49 jimat yang terbuat dari emas, berlian, dan batu mulia yang ditempatkan pada beberapa bagian tubuhnya seperti di mulut.

2. Menurut Dr. Sahar Saleem, penulis pertama studi ini dan seorang profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Kairo–Golden Boy pertama kali ditemukan tahun 1916 di pemakaman yang digunakan sekitar 332 dan 30 SM di Nag el-Hassay, Mesir Selatan.

3. Saat ditemukan, Golden Boy dilengkapi topeng kepala berlapis emas dan pelat dada, kemudian diletakkan dalam dua peti mati dengan peti mati luar bertuliskan bahasa Yunani dan sarkofagus kayu di bagian dalam.

Komentar