Disdik Kab Bekasi Bersama Panitia PPDB Online Lakukan Monitoring di SMP N 2 Cikpus

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi terus bergerak melakukan monitoring pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Bekasi Tahun Pelajaran 2024/2025 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kali ini, monitoring dilakukan oleh Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yulia Legiana bersama Kabid Pembinaan PAUD dan PNF sekaligus Ketua Pelaksana PPDB dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Irawan, di SMP Negeri 2 Cikarang Pusat, di Jl. Sindang Kasih, Kp. Paparean, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (01/07/2024) siang.

Ketua Pelaksana PPDB dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Irawan mengatakan, bahwa kegiatan monitoring dilakukan guna memantau pelaksanaan PPDB Online untuk jalur Prestasi yang pada hari ini telah masuk ke fase validasi kemampuan.

“Dari validasi ini diharapkan ada nilai skor sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Insya Allah, pukul 23.59 Wib nanti verifikasi ditutup, dan pengumumannya sendiri dilakukan besok pukul 8 pagi,” kata Irawan.

Selanjutnya dijelaskan Irawan, bahwa secara umum pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bekasi sudah berjalan maksimal.

“Kalau pun ada kendala di awal (pelaksanaan PPDB) menjadi bagian dari evaluasi kita (Disdik) dengan berbagai stakeholder terkait,” jelasnya.

Sementara berkenaan dengan rencana penambahan kuota, ia menyampaikan, ditentukan berdasarkan sisa kuota yang belum terpenuhi dan baru akan diberlakukan pekan depan, yakni tanggal 5 Juli 2024.

“Pelaksanaannya pun akan tetap melalui aplikasi Bebunge, dan bakal menggunakan proses jalur Zonasi luar/ dalam,” imbuhnya.

Komentar