Warga Desa Sukaringin Alami Kekeringan, Minta Air Bersih dan Wadah Penampungannya ke BPBD Kab Bekasi

Daerah, Headline581 Dilihat

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Warga Sukaringin Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi masih banyak yang mengalami kekeringan dan mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Salah satu warga Rt 014 Rw 003, Iyam merasa khawatir terbatasnya air bersih karena penduduknya padat sehingga kebutuhan air di lingkungannya sangat dibutuhkan terutama untuk kebutuhan sehari-hari minum, masak, cuci dan mandi.

“Apalagi di tempat rt kami tidak ada wadah penampungan air bersih yang bisa menampung air untuk kebutuhan warga, ” jelasnya.

Untuk itu warga mengharapkan perhatian dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan air bersih dan wadah penampungan nya di wilayahnya dalam jumlah banyak dan kontinyu.

“Saya berharap BPBD segera memberikan tempat penampungan air bersih di desa Sukaringin agar air bersihnya bisa ditampung untuk keperluan warga, ” terangnya.

Ibu Iyam meminta Kepala Desa Sukaringin segera untuk menyurati BPBD Kabupaten Bekasi agar warga dapat tempat penampungan air bersih.

Kepala BPD Sukaringin H. Darta Dwi Purnama agar BPDB Kabupaten Bekasi menindak lanjuti keluhan masyarakat terutama yang berada di Rt 014/Rw 003 di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi.(Hendrik)

Komentar