Wali Kota Bekasi Berinisiatif Folder Air Perlu Dibangun Guna Atasi Banjir di Pondokgede

Daerah, Metropolitan1031 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi meninjau langsung lokasi RW. 06 Perumahan Sarigepari Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede meliputi RW. 010 dan RW.011 di Perumahan Jati Agung Jatibening Baru Pondok Gede, Kamis (11/02/2021).

Wali Kota Bekasi didampingi oleh staf ahli pembangunan, Uu Mikdar, Kepala Dinas Tata Ruang, Junaedi Kepala Bapelitbangda, Dinar F Badar, Kepala DBMSDA, Arief Maulana dan Lurah Jatibening Baru.

Kunjungan kali ini berdasarkan laporan dari warga di komplek tersebut di saat musim penghujan sering terjadi banjir.

Dalam upaya penanggulan banjir tersebut maka Wali Kota Bekasi langsung meninjau lokasi tersebut, bukan hanya meninjau tetapi juga memberikan solusi sehingga nanti ke depannya banjir akan berkurang dan bahkan banjir dapat teratasi.

Wali Kota Bekasi berencana agar dibangun folder air saat melihat lahan di depan Kantor Sekretariat RW 06 terdapat lahan yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan folder.

Di area tersebut juga terdapat jogging track dan diperintahkan untuk diberi railling agar aman.

Wali Kota Bekasi pun menginstruksikan pembangunan folder air harus segera dilaksanakan karena untuk kepentingan umum, karena lahan tersebut bisa menampung ribuan kubik air sebagai solusi mengurangi banjir saat musim penghujan datang.

Dari depan pintu gerbang Perumahan Sarigepari, Wali Kota Bekasi bersama rombongan berjalan kaki menyusuri sebagian saluran alam yang sudah ada sebelum berdirinya perumahan tersebut.

Selama berjalan kaki Wali Kota mengaku prihatin dan menyesalkan adanya pembangunan rumah warga diatas saluran sungai.

Setelah melihat kejadian tersebut, instruksi dari Wali Kota yang didampingi oleh Danramil Pondok Gede langsung meminta agar nantinya lurah dan dinas terkait untuk melakukan pendekatan resorvative justice kepada warga.

Bangunan yang di atas saluran tersebut diharapkan dapat dibongkar, baik dibongkar pribadi oleh pemilik rumah ataupun dibongkar oleh pemerintah tujuannya untuk menggembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya. (SF)

Komentar