Wakil Walikota Resmikan Galery UMKM IPEMI Kota Bekasi

Daerah, Metropolitan, UMKM858 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi kreatif.

Berlokasi di Restaurant Super Sambel Galaxy, Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto didampingi Kadis UMKM H. Abdilah dan perwakilan TWUP4 Ihsan N Kuncoro, secara resmi membuka galery produk UMKM IPEMI, Senin (29/03/2021).

Ada banyak produk yang ditampilkan, diantaranya, makanan siap saji, asesoris, tas, baju batik, kain dan masih banyak lagi lainnya.

Wakil Wali Kota Bekasi selain hadir meresmikan galery UMKM, kehadirannya juga memberi apresiasi dan memotivasi kepada anggota IPEMI atas keaktifan dan produktifitas wanita-wanita muslimah.

“Jiwa pengusaha itu punya pikiran besar dan potensi yang luas, secara tidak langsung banyak point yang bisa diambil, dari emansipasi wanita sampai ke wanita muslimah berkarir, dan IPEMI salah satu bentuk representasinya,” pungkas Wakil Wali Kota Bekasi.

Salah satu anggota DPRD Kota Bekasi, sekaligus penasehat IPEMI Bu Evi menyatakan IPEMI bisa menjadi wadah bagi kaum wanita untuk berwirausaha, sekaligus bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang mengalami penurunan finansial akibat pandemi.

“Saya yakin gerakan umkm IPEMI bisa bangkit, dimasa Pandemi pemerintah hadir membangkitakan para pelaku UMKM, tentunya kesempatan ini memiliki dampak tumbuhnya semangat wanita-wanita produktif untuk menjadi pelaku UMKM dengan membawa perubahan.

Tri berharap dengan semangatnya IPEMI dapat membantu menumbuhkan semangat pengusaha-pengusaha baru, yang tentunya kehadiran para pelaku UMKM turut andil dalam menghidupkan roda perekonomian, khususnya di Kota Bekasi.

Ketua IPEMI Kota Bekasi, Ayuni menuturkan IPEMI yang sudah berdiri 6 tahun ini, selalu mengupayakan agar pelaku UMKM tidak hanya bangkit dalam mengembagkan usahanya namun membantu anggotanya untuk memiliki ilmu dan wawasan sehingga UMKM bisa naik kelas.

“Selain membuka pameran dan bazar kami juga menggelar berbagai pelatihan yang mendukung usaha UMKM agar naik kelas,” pungkasnya disela – sela acara.(SF)

Komentar