Tinjau Keamanan Perayaan Natal, Puan Maharani Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian dan Persaudaraan

Headline, Nasional, Parlemen75054 Dilihat


Umat Katolik yang hadir secara luring di Gereja Katedral Jakarta pun menyambut kunjungan Puan, Listyo dan Andika dengan sukacita dan berterima kasih atas ucapan dan penjagaan yang diberikan oleh jajaran Polri dan TNI agar rangkaian perayaan Natal berjalan aman. 


Pada 2021 ini, panitia Natal di Katedral menggelar masing-masing  tiga kali misa pada Jumat (24/12) dan Sabtu (25/12). Dua dari tiga misa tersebut diadakan secara hybrid, dengan umat yang dapat hadir luring hanya sebanyak 650 orang. 


“Dalam kondisi tidak pandemi, biasanya satu misa bisa dihadiri sekitar 5000 orang karena kapasitas ruangan gereja mencapai 2000 orang dan tenda yang biasa kami buat di halaman bisa menampung 3000 orang,” Susyana Suwadie, Humas Gereja Katedral dan Keusukupan Agung Jakarta mengatakan. 


Dari Gereja Katedral di Gambir, Puan dan rombongan juga mengunjungi GPIB Paulus di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Di sana, mereka bertemu dengan umat Kristen yang juga tengah menggelar misa Natal. 


“Semoga tahun 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua. Kedamaian, keikhlasan, persaudaraan harus selalu kita jaga agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” Puan menandaskan. (SF)

Komentar