Tinjau Keamanan Perayaan Natal, Puan Maharani Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian dan Persaudaraan

Headline, Nasional, Parlemen75038 Dilihat

 
Rasa aman dan nyaman dalam beribadah merupakan hal yang diharapkan seluruh umat beragama. Hal tersebut amat disadari oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang Jumat (24/12) sore kemarin mengunjungi Gereja Katedral di Gambir dan GPIB Paulus di Menteng Jakarta Pusat. 


Datang menjelang misa kedua yang diadakan pukul 17.30 WIB, Puan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan disambut oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo serta Susyana Suwadie, Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta. 


“Saya, Kapolri dan Panglima TNI datang ke sini untuk memastikan beberapa hal, yang pertama, perayaan Natal yang akan dilakukan umat Kristiani dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya, sehingga dalam melakukan ibadah, masyarakat Kristiani bisa merasa aman dan nyaman.

Kedua, kami juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan prokes di setiap gereja bisa berjalan sesuai prosedur yang ada sehingga  COVID 19 yang saat ini masih ada dan sedang kita jaga penyebarannya bisa terkendali tanpa harus mengurangi kekhidmatan perayaan Natal dan tahun baru yang akan datang,” Puan menjelaskan.

Komentar