“Think Out Off The Box” Jadi Motivasi dan Prinsip Perbaikan Guna Tingkatkan Kinerja Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Kota Bekasi

Nasional, Pendidikan5828 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Semangat perbaikan dan penyelesaian masalah dengan Mindset “Think Out Off The Box” disampaikan oleh Wali Kota Bekasi, perlu menjadi motivasi dan prinsip perbaikan dan penyempurnaan yang terus menerus, dalam meningkatkan kinerja pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan di Kota Bekasi.


Peran serta masyarakat dan sinergitas pers sangat diperlukan dalam membangun Kota Bekasi, tempat dimana para warganya membangun kehidupan dan menyiapkan estafet generasi bangsa melalui pendidikan, dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

Mengutip pernyataan Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M. Pd., M. A. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta dalam sebuah diskusi yang  bertajuk “Peran Edukasi Media Massa dalam Mencerdaskan kehidupan Masyarakat”, media massa merupakan pilar kelima pendidikan setelah keluarga, sekolah, masyarakat, dan rumah ibadah. Ia menilai, media massa dapat memainkan peran dalam pendidikan informal melalui informasi atau berita.

Kehadirannya dapat diumpamakan sebagai air yang melegakan dahaga.
Atas dasar itulah Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengundang rekan-rekan media massa untuk NGOPI – Ngobrol Pintar – bersama, , Jumat (31/12/2021) di Aula SMP Negeri 2 Kota Bekasi agar terjalin hubungan simbiosis mutualisme yang harmonis, selaras, dan integrative.

Acara Ngopi ” Ngobrol Pintar” dihadiri para nara sumber dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kasubag. Umpeg, Yanti Marwati, Kabid. Pembinaan SD, Januk Suwardi, Kabid. Pembinaan SMP, Hj. Yopik Roliyah, Ketua SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Rudi Winarso yang juga menjabat Ketua MKKS Kota Bekasi dan Pemerhati Pers , Didit Susilo.


” Semoga bisa menjadi harapan kita bersama, sehingga Tema, “Mendekatkan yang jauh, Merekatkan yang Dekat tidak seperti balon sabun yang elok dipandang mata namun sesaat. Hanya beberapa menit mengudara setelah itu meletus. Melainkan dapat melekat dihati dan sanubari kita semua,” ucap Indra Lesmana, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ngobrol Pintar.

Dengan begitu lanjut Indra, diharapkan kegiatan Ngobrol Pintar bisa berkesinambungan dan tentunya mampu melahirkan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Sebuah keberhasilan yang shahih, jika keberhasilan itu dirasakan oleh masyarakatnya dan diapresiasi oleh lembaga pemerintah yang berwenang pada urusan pemerintahan tertentu.

Komentar