Terapkan Vokasi, Melalui Jalur Nonformal Lulusan PKBM Briliant Siap Masuk Dunia Kerja

Berita, Daerah, Pendidikan1754 Dilihat

Pangandaran, beritajejakfakta.id – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Pangandaran diminta untuk mulai membekali peserta didik dengan pendidikan vokasi agar mampu menghasilkan lulusan yang siap terjun ke dunia kerja.

Menurut Undang selaku Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan, Kabupaten Pangandaran mengatakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (BKPM) harus mulai memperhatikan pentingnya pendidikan vokasi agar peran PKBM di tengah masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu, Rina Herlina selaku Ketua PKBM Briliant, mengatakan selain memperbanyak pendidikan vokasi, PKBM juga diminta untuk tetap melakukan beragam inovasi terkait model pendidikan yang mampu mendukung keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PKBM sebenarnya memiliki peran yang sangat penting dalam mencerdaskan, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. Salah satunya menyiapkan lulusan yang kompeten dan siap kerja” kata Rina Herlina saat di wawancarai rekan media, Senin (30/01/2023).

Pangandaran memiliki sumber kearifan lokal yang unggul dari mulai wisata, pertanian serta bahan-bahan alam yang bisa diolah menjadi produk unggulan.

Komentar