Tanoto Foundation Berikan Bantuan Oksigen Konsentrat untuk Pasien Covid 19

Kesehatan, Nasional935 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.com — Pemerintah menerima hibah bantuan 15 oksigen konsentrator dari pihak swasta, Tanoto Foundation.

Hibah bantuan tersebut diterima oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Muhadjir mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan dalam penanganan pasiennya, baik Covid-19 maupun bukan.

“Tentu saja nanti akan kita lihat, kita cek kira-kira pihak mana saja yang membutuhkan. Nanti setelah kita list kemudian akan kita lihat pihak mana yang mendapatkan prioritas dengan bantuan yang ada,” ujar Muhadjir, dikutip dari siaran pers, Rabu (15/9/2021).

Muhadjir mengatakan, dalam menangani Covid-19, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri.

Peranan swasta dan masyarakat sangat diperlukan untuk dapat keluar dari pandemi ini.

“Dengan kedisiplinan masyarakat disertai upaya pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk kepedulian dari lembaga filantropi, pandemi Covid-19 akan lebih cepat menjadi endemi,” ujar dia.

Muhadjir pun mengapresiasi bantuan tersebut, terlebih bantuan yang diberikan Tanoto Foundation kepada pemerintah secara total adalah 2.000 oksigen konsentrator.

Ke depan, dia berharap kerja sama antara pemerintah dengan swasta akan terus berjalan baik. (Red/Kmps/Est)

Komentar