oleh

Syaifuddin Aleg Fraksi PKS, Ingatkan Plt Walikota Bekasi Maksimalkan Kinerja OPD dan Potensi PAD

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat anggota legislatif Syaifudin A. Md dari fraksi PKS mengingatkan Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto untuk meningkatkan kinerja para OPD agar lebih memaksimalkan kinerjanya dalam meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini perlu dimaksimalkan lagi.

Syaifuddin berdalih lantaran biaya pembangunan di Kota Bekasi masih membutuhkan anggaran yang besar terutama sektor vital yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Karena di acara reses anggota dewan menerima banyak usulan dan kritikan dari masyarakat yang meminta agar wilayahnya mendapatkan prioritas pembangunan baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pelatihan kerja untuk pemuda, sementara anggaran yang dimiliki Pemkot terbatas,” terangnya, Jumat (10/6/2021).

Oleh karena itu, Syaifuddin meminta Plt Walikota Bekasi untuk memaksimalkan kinerja bawahannya dalam mencapai target perolehan PAD dan sekaligus penyerapan anggarannya agar masyarakat merasakan dan menikmati pembangunan.

“APBD 2022 yang sudah diketok palu sebesar 5,6 triliun masih belum maksimal dalam penyerapannya, seharusnya sejak Mei sudah mulai ada kegiatan,” ungkapnya.

Komentar