oleh

Semaraknya Seminar Kewirausahaan, Bazar dan Lomba Mewarnai Tingkat TK yang Digelar P2ES

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Antusias peserta memenuhi acara seminar kewirausahaan sebagai bentuk keinginan mereka menambah ilmu dan wawasannya dengan mendengarkan pemaparan dari empat narasumber yang kompeten di bidangnya.

Selama dua hari Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022 Komunitas pegiat UMKM dari Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) menggelar even seminar kewirausahaan, bazar dan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak Kanak (TK) di Mall Transpark Juanda Bekasi.

Acara tersebut berkat kolaborasi kerjasama dengan P2ES, PT Pejuang Ekonomi Indonesia (PEI), PT. Iventara dan Mall Transpark Juanda Bekasi.

Panitia Seminar Kewirausahaan dari Komunitas P2ES

Aneka makanan, minuman dan aneka fashion dan kriya ditampilkan Pelaku UMKM dalam bazar makin menambah semaraknya acara seminar dan lomba mewarnai.

Para pemateri yang mengisi acara di lobby lantai dasar Transpark Juanda terlihat semangat memaparan materinya dengan diselingi tanya jawab.

Hadir sebagai pemateri Dirut PT Iventara,  Riatmaja Jamil, Ketua koperasi Bina warga Sejahtera, Rahmat Adiwibowo, dan Fachrur Rozi Alwi, pegiat dan pemerhati UMKM, juga selaku Ketua Yayasan Zakat Ku, serta  Praktisi Hukum, Drs.Sudarono S.SH,M.Hum. dari Sudarsono Law Firm &Partner Samsodin.

Tampak hadir Ketua Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera P2ES Kota Bekasi, Sofiyah Prilestari,S,Sos, serta seluruh pengurus P2ES.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga selaku Ketua P2ES Bekasi, Sofiyah Prilestari, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang turut serta mensukseskan acara seminar kewirausahaan dan dukungan dari peserta UMKM yang turut hadir memenuhi undangan.

Usai Acara Peserta bersama Panitia dan Narasumber Berfoto Bersama

Menurutnya kegiatan seminar kewirausahaan ini merupakan seminar yang kedua kalinya digelar Komunitas P2ES yakni di bulan November lalu dan saat ini dengan tema  tentang bagaimana pengembangan pemberdayaan UMKM agar lebih maju, kreatif, inovatif dan berdaya saing.

” Seminar kewirausahaan ini sudah dilaksanakan dua kali yang pertama di Balai Patriot Kantor Walikota tanggal 24 September 2022 dan sekarang hari ini, 12 November 2022, tujuannya agar pelaku UMKM di Bekasi memiliki tambahan ilmu dan wawasannya terkait berbagai hal yang berkaitan dengan dunia UMKM sehingga diharapkan UMKM kedepannya lebih kreatif, inovatif dan berdaya saing,” jelas Sofi yang juga merupakan Pemimpin Redaksi beritajejakfakta.id.

Sementara Dirut PT Iventara, Riatmaja Jamil mengungkapkan bahwa dirinya hadir di acara seminar kewirausahaan menyampaikan materi tentang pemanfaatan teknologi melalui platform digital PatriotPos.

Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat TK

Sebagai perusahaan IT yang merupakan penyedia platform solusi digital, dirinya sangat mendukung atas kegiatan yang di gagas oleh P2ES Kota Bekasi dalam memperdayakan para umkm yang ada di kota Bekasi dan kabupaten Bekasi.

” Kami dari PT Iventara  sebagai penyedia platform solusi digital untuk para pelaku usaha mikro, ultra Mikro maupun menengah,” ungkap Riatmaja.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan P2ES untuk pemberdayaan pelaku usaha Kota Bekasi dalam bentuk penyediaan aplikasi  Point Of Sales (POS) yang membantu pelaku UMKM mengelola keuangan, pencatatan stockis bahan baku, memantau  kinerja pegawai dan menyediakan PPOB untuk menambah pemasukan bagi pelaku usaha,” sambungnya.

Lebih lanjut, dikatakan Riatmaja materi yang disampaikannya fokus pada pemberdayaan pelaku usaha dari sisi teknologi bagaimana manfaat nya pelaku usaha bisa siap menuju era digital.

” Berharap para pelaku usaha memiliki tata kelola dan manajemennya baik dan siap berkompetisi di era digital baik di market place atau  E- Commerce sehingga kita mengetahui bagaimana manajemen stok yang baik dan customer yang baik, juga mengelola pendapatan yang baik,” harap Dirut PT Iventara, Riatmaja Jamil.

Komentar