Satu RT di Medan Satria Kota Bekasi Berlakukan Lockdown Lokal

Daerah, Kesehatan, Nasional1969 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid 19 di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi sebanyak 26 orang, mengakibatkan warga satu RT dilakukan lockdown lokal di wilayah tersebut.

Camat Medan Satria Lia Erliani menyampaikan kebenaran informasi tersebut yakni adanya kluster penyebaran Covid-19 berjumlah 26 orang di satu lingkup RT.

Akibatnya dilakukan karantina mikro atau lockdown lokal dibawah pantauan langsung oleh Kapolres dan Satgas Covid19 Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

“Bersama ini disampaikan bahwa pada hari ini (Kamis, 10 Juni 2021-red) di lokasi RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang telah ditemukan cluster penyebaran Covid 19 dengan jumlah terpapar hingga sore ini mencapai sejumlah 26 orang, yang terdiri dari 9 KK dimana saat ini 19 orang melakukan isolasi mandiri dan 7 orang di rawat di faskes,” kata Camat Medan Satria, Lia Erliani.

“Hasil 3 T yang dilakukan oleh Satgas Covid Kecamatan Medansatria didapatkan keterangan bahwa penyebaran terjadi karena warga melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pernikahan dan arisan keluarga yang berlokasi di luar Kota Bekasi,” sambungnya.

Langkah yang dilakukan saat ini sesuai dengan Instruksi Bersama Forkompimda Kota Bekasi telah dilakukan lockdown lokal di tingkat RT 2 dan Kegiatan 3 T terus dilakukan.

Pelaksanan Lockdown Lokal dipantau langsung oleh Kapolres dan Satgas Covid19 Kecamatan Medansatria.

Pelaksanaan lockdown lokal ini terus dipantau melalui Posko yang didirikan atas inisiasi ketua RW. Selain itu pada rumah warga yang terkonfirmasi juga diberikan tanda plang yang menyatakan “Sedang melakukan isolasi mandiri dari tanggal 9 Juni 2021 – 19 Juni 2021”. (SF/hms)

Komentar