Resmikan Alun-alun dan Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Titip Pesan untuk Warga Kota Bekasi

Senada dengan harapan Kang Emil, Abi Sutanrai Abdillah atau akrab Abi, selaku Ketua Bekasi Creative Hub mengharapkan gedung Bekasi Creative Center Pemuda bisa menjadi “rumah” bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bekasi dalam berinovasi dan berkarya.

“Kota Bekasi adalah kota yang unggul dalam perdagangan dan jasa, termasuk diantaranya sektor ekonomi berbasiskan nilai-nilai kreativitas. Gedung Bekasi Bekasi Creative Center Pemuda ini harus menjadi rumah bagi pelaku ekraf di Kota Bekasi dalam melakukan inovasi bisnis. Harapannya, akan tumbuh entrepreneur dan start-up baru yang lahir dari sini,” ungkapnya.

Tak lupa Abi mewakili Bekasi Creative Hub dan para pelaku Ekraf Kota Bekasi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi dan Plt. Walikota Bekasi atas perwujudan Gedung Bekasi Creative Center Pemuda sebagai bentuk nyata dukungan untuk memajukan Ekonomi Kreatif di Kota Bekasi.

“Kami akan aktifkan gedung ini untuk mendukung para pelaku ekraf seperti pelatihan digital marketing, design thinking, bazaar, pameran produk kreatif, pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, inkubasi wirausaha muda kota Bekasi, business matching hingga investor gathering,” ujarnya.

Dibangun di atas lahan 500 meter, BCCP memiliki fasilitas dengan 12 ruangan yang meliputi co-working space, ruang pelatihan, sarana olahraga publik, ruang pertunjukkan, pameran (exhibition), perpustakaan hingga auditorium guna mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Kota Bekasi.(SF/April)

Komentar