Ratusan Gepeng dan Manusia Gerobak Kena Razia di Bekasi

Nasional6699 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id-Data Pemerintah Kota Bekasi selama kurun tahun 2021, petugas telah mengamankan 300 gelandangan dan pengemis. Ratusan PMKS itu diamankan dalam belasan operasi yang dilaksanakan di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan. Kebanyakan gelandangan itu bukan warga Bekasi dan datang untuk mengais rezeki di daerah penyangga DKI Jakarta.

Puluhan gelandang, pengemis , dan pengamen (gepeng) maupun manusia gerobak terjaring operasi penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial ( PMKS ) yang dilakukan di sejumlah titik jalan Kota Bekasi. Operasi ini dilakukan Satpol PP Kota Bekasi pada Selasa 5 Oktober malam hingga Rabu (6/10/2021) dini hari.

“Ada 24 orang PMKS yang kami berhasil amankan di beberapa titik jalan protokol maupun persimpangan jalan,” kata Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Menurut dia, puluhan gelandangan tersebut langsung didata dan dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Bekasi di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.

Komentar