Puluhan Mahasiswa Aksi Demo di Dishub Kota Bekasi Soal Dugaan Korupsi Halte Sultan

Daerah, Headline672 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Puluhan anggota/kader Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah Mitra Karya Cabang Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan akan memberikan surat permohonan audit investigasi kepada pihak Kejaksaan Negri Kota Bekasi, Rabu (24/1/2024).

Aksi ini didasarkan karena adanya dugaan tindakan praktikum korupsi pada tubuh Dinas Perhubungan Kota Bekasi dalam pemeliharaan 32 titik halte dan pemeliharaan 10 halte yang terjadi tak sesuai harapan dengan anggaran yang diturunkan pada APBD TA 2023.

“Saya menduga ada beberapa kejanggalan dalam pemeliharaan halte ini. Karena melihat dari pada Pemeliharaan 32 titik halte yang ada TA 2023 bulan April. Lalu pada Tahun yang bersamaan TA 2023 bulan November dilakukan pemeliharaan 10 halte.

Namun pada kenyataannya setelah dilakukan investigasi diduga ada beberapa halte yang tidak dilakukan pemeliharaan melainkan pembangunan baru, ujar Muhamad Bayu selaku Korlap Aksi, Rabu (24/1/2024).

Hal ini menjadi pertanyaan kuat bagi para pendemo, apa urgensi daripada pembangunan halte yang ada, pasalnya ada halte yg dibangun baru bersampingan dengan halte yg lama.

Tak hanya itu, setelah proses investigasi ke beberapa halte, mahasiswa melihat banyak sekali fasilitas halte yang tidak bisa digunakan, seperti lampu, charger, dan sound audionya yang tidak dapat berfungsi.

Komentar